Jawa TimurWisata

Destinasi Wisata Terbaik di Kediri

Seru Banget! Destinasi Wisata Terbaik di Kediri yang Wajib Kamu Kunjungi

Seru Banget! Destinasi Wisata Terbaik di Kediri yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Wisata Terbaik di Kediri
Yo, buat kamu yang lagi nyari destinasi wisata keren di Kediri, nih aku kasih 5 tempat yang gak boleh kamu lewatkan! Kediri, kota yang kaya budaya dan alamnya yang indah, punya banyak tempat seru untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, sejarah, sampe kuliner, semuanya ada di sini. Jadi, langsung aja cek daftarnya, yuk!

1. Gunung Kelud: Puncak Petualangan

Kalo kamu suka hiking dan ngeliat pemandangan keren, Gunung Kelud jadi destinasi yang wajib banget kamu kunjungin. Rasain sensasi mendaki sampe ke puncaknya dan bikin foto-foto keren di sana. Pemandangannya bener-bener nggak bikin ngecewain, apalagi pas sunrise atau sunset. Jadi, jangan lupa siapin tenaga ekstra buat naik Gunung Kelud ya!

2. Air Terjun Sumber Ubalan: Mandi Asik di Alam

Setelah hiking di Gunung Kelud, pengen lepas penat? Tenang, di Kediri ada Air Terjun Sumber Ubalan yang bisa bikin kamu mandi-mandi asik di alam terbuka. Airnya seger banget dan udaranya dingin, bikin kamu segar lagi. Ajak teman atau keluarga buat piknik seru di sekitar air terjun juga bisa. Pasti seru deh!

3. Candi Penataran: Jejak Sejarah Kediri

Nggak cuma alamnya aja yang seru di Kediri, tapi juga punya Candi Penataran yang punya nilai sejarah yang tinggi. Candi ini punya arsitektur yang keren abis, dan kamu bisa liat batu-batu ukirnya yang masih terjaga dengan baik. Buat kamu yang suka sejarah atau sekedar mau ambil foto yang keren-keren, wajib banget mampir ke Candi Penataran ini.

4. Kampung Wisata Joger: Seru Abis!

Kalo mau nostalgia suasana kampung tradisional, kamu bisa kunjungin Kampung Wisata Joger di Kediri. Di sini, kamu bisa belajar tentang tradisi dan budaya Kediri, mulai dari pertanian tradisional sampe kerajinan tangan. Serunya, kamu juga bisa ikut dalam kegiatan-kegiatan seperti belajar menanam padi atau bikin keramik. Pantesan deh, tempat ini jadi favorit para wisatawan!

5. Kuliner Legendaris Kediri: Nyam, Mantap!

Gak lengkap dong kalo ke Kediri tapi gak cobain kuliner legendarisnya. Ada banyak makanan enak dan unik di sini yang wajib kamu cicipi. Mulai dari nasi pecel, sate kambing, bakso urat, dan masih banyak lagi. Rasain cita rasa khas Kediri yang bikin ketagihan. Jadi, jangan lupa jajanan perut di Kediri ya!

Baca juga: Ekspedisi Jakarta Kediri

Nah, itu tadi destinasi wisata terbaik di Kediri yang paling seru buat kamu kunjungi. Selama perjalanan, jangan lupa nikmati setiap momennya dan jangan lupa juga untuk mengabadikan momen-momen seru dengan foto-foto yang keren. Yuk, ajak temen atau keluarga buat jalan-jalan bareng di Kediri! Seru banget, bro!

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Related Articles

Back to top button