Destinasi Wisata Populer di Pontianak

Menjelajahi Pesona Pontianak: Destinasi Wisata Populer di Pontianak yang Harus Dikunjungi

Destinasi Wisata Populer di Pontianak – Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, merupakan sebuah kota yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Dengan lokasinya yang strategis di tepi Sungai Kapuas, Pontianak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata populer di Pontianak yang harus dikunjungi:

6 Destinasi Wisata Populer di Pontianak yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2023

Destinasi Wisata Populer di Pontianak

Jika Anda sedang memiliki waktu untuk berlibur dengan wilayah destinasi di Pontianak informasi berikut akan sangat membantu Anda menentukan daftar pilihan wisata menari yang bisa Anda kunjungi.

1. Tugu Khatulistiwa

Salah satu ikon terkenal Pontianak adalah Tugu Khatulistiwa. Terletak di pusat kota, tugu ini menandai garis ekuator dan merupakan tempat di mana Anda dapat berdiri dengan satu kaki di belahan bumi utara dan kaki lainnya di belahan bumi selatan.

Pengunjung dapat menikmati suasana yang unik dan juga mengambil foto di sini sebagai kenang-kenangan.

2. Istana Kadriyah

Istana Kadriyah adalah bekas kediaman resmi Sultan Pontianak. Bangunan bersejarah ini mencerminkan gaya arsitektur Melayu dengan sentuhan Belanda.

Pengunjung dapat menjelajahi kompleks istana yang indah, melihat koleksi artefak bersejarah, dan juga mengenal lebih dalam sejarah Kerajaan Pontianak.

3. Jembatan Kapuas II

Destinasi wisata populer di Pontianak yang selanjutnya adalah jembatan Kapuas II. Jembatan Kapuas II adalah jembatan gantung yang menghubungkan Pontianak dengan Kota Singkawang.

Aktivitas ekonomi seperti pengiriman barang melalui ekspedisi Pontianak bisa dengan mudah dilakukan dengan adanya jembatan Kapuas II.

Dengan panjang sekitar 720 meter, jembatan ini menawarkan pemandangan indah Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler sambil berjalan-jalan di atas jembatan ini.

4. Pasar Tradisional Pontianak

Bagi pecinta kuliner dan belanja, Pasar Tradisional Pontianak adalah tempat yang harus dikunjungi. Pasar ini menawarkan berbagai makanan tradisional, rempah-rempah, tekstil, kerajinan tangan, dan juga barang antik. Anda dapat mencicipi makanan khas Pontianak seperti kue kering, kerupuk, dan juga sate.

Baca juga: Tempat Wisata Populer di Solo

5. Taman Alun Kapuas

Taman Alun Kapuas adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Kapuas. Tempat ini menjadi pusat kegiatan masyarakat Pontianak dan juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta udara segar.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang taman, menikmati wahana permainan air, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sungai.

6. Museum Kalimantan Barat

Museum Kalimantan Barat adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi warisan budaya dan juga sejarah Kalimantan Barat. Wisata Museum ini memiliki koleksi artefak etnografis, arkeologi, dan sejarah alam yang mencakup kebudayaan suku Dayak dan berbagai suku lainnya di Kalimantan Barat.

Nah berikut tadi adalah deretan destinasi wisata populer di Pontianak yang bisa menjadi pilihan untuk waktu berlibur Anda.

Back to top button