Kalimantan BaratWisata

Destinasi Wisata Di Sukadana

Destinasi Wisata Di Sukadana, Kayong Utara

Jika membahas tempat-tempat wisata di Kalimantan Barat rasanya tidak ada habisnya. Berbagai jenis wisata bisa Anda temukan di kota ini. Jika Anda ingin mencoba wisata yang berbeda, ada beberapa destinasi wisata di Kota Sukadana, Kayong Utara yang bisa Anda coba.

Walaupun kota ini belum sepopuler kota-kota lainnya, namun untuk potensi wisatanya tidak kalah unik bahkan memiliki pesona yang khas. Ada beberapa wisata yang sampai saat ini masih menjadi favorit para wisatawan.

Destinasi Wisata Di Kota Sukadana, Kayong Utara Terbaik yang Wajib Dikunjungi 

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata yang menarik dan baru, Anda bisa mendatangi berbagai destinasi wisata di Sukadana, Kayong Utara. Ada beragam wisata yang menawan dan juga menarik untuk didatangi. Untuk itu, simak beberapa rekomendasi tempat wisata berikut ini.

Pantai Pasir Mayang

Destinasi wisata yang pertama adalah pantai pasir mayang. Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan, sehingga masih terjaga keaslian dan juga kebersihannya.

Meskipun belum terlalu populer, namun ternyata pantai ini mempunyai pemandangan dan juga sisi yang sangat mempesona. Birunya laut dan juga pasir pantai yang putih jernih menyatu sangat indah. Anda bisa menikmati liburan dengan tenang di pantai ini.

  • Lokasi : Desa Sungai Belit, Sukadana, Kota Kayong Utara
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Bukit Begentar

Tempat wisata yang tidak kalah mempesona adalah bukit Begentar. Destinasi wisata kekinian yang satu ini memiliki sudut-sudut yang instagramable. Hamparan ilalang hijau dengan gundukan-gundukan kecil membuat Anda seperti berada di negeri dongeng.

Hingga saat ini, bukit Begentar selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset dan langit sore yang sangat indah dari bukit ini.

  • Lokasi :  Dusun Sungai Belit, Desa Sejahtera, Sukadana, Kayong Utara
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Taman Wisata Mangrove Sukadana

Wisata alam memang memiliki kesan tersendiri. Menikmati pemandangan alam yang hijau nan asri dapat membantu menenangkan pikiran dan mengobati rasa penat. Begitupun dengan berwisata ke taman mangrove Sukadana. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan mangrove yang asri.

Terdapat jembatan kayu di seluruh area yang membentang untuk pengunjung mengelilingi hutan. Hutan mangrove ini juga sangat instagramable untuk dijadikan tempat berswafoto. Berjalan-jalan di bawah rindangnya pohon mangrove akan memberikan kesan tak terlupakan bagi Anda.

  • Lokasi : Kecamatan Sukadana, Kota Kayong Utara, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : Rp0 
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00

Bukit Bulan

Destinasi wisata di Sukadana, Kayong Utara ini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar kota. Memiliki ketinggian 60 meter, bukit ini mempunyai rute perjalanan yang cukup sulit dan juga terjal.

Meskipun cukup sulit, namun ketika Anda sudah tiba di puncak bukit semua rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Bukit dengan hamparan hijau yang menakjubkan akan menyambut kedatangan Anda. Anda juga bisa berkemah di atas bukit untuk menikmati pemandangan.

  • Lokasi : Pengkalan Butun, Sukadana, Kayong Utara 
  • Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000
  • Jam Operasional : Setiap Hari

Mesjid Oesmand Al-Khair

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi, Anda bisa menjadikan masjid ini sebagai daftar kunjungan. Mesjid Oesmand ini menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kayong Utara. 

Memiliki arsitektur bangunan yang unik, masjid ini mirip dengan bangunan masjid yang ada di negara Maroko. Bahkan, bagian interior masjid pun di desain serupa. Mewahnya masjid ini sangat mencolok terlebih ketika malam hari. 

  • Lokasi : Jalan Karang, Sukadana, Kayong Utara
  • Harga Tiket : Gratis
  • Jam Operasional : 24 Jam

Beberapa destinasi wisata di Kota Kayong Utara di atas bisa Anda jadikan referensi tempat liburan. Walaupun tempat-tempat wisata di Kayong Utara masih terbilang baru, namun keindahan wisatanya tidak bisa diragukan lagi. 

Back to top button