Liburan

Destinasi Wisata Di Mandor

Tempat Wisata Terbaik Di Mandor

Destinasi Wisata Di Mandor, Landak

Kota Landak merupakan salah satu kabupaten yang berada di Kalimantan Barat. Meskipun beberapa dari Anda merasa belum familiar dengan kota ini, nyatanya ada segudang destinasi wisata di Kota Mandor, Landak ini. 

Potensi wisata yang ada di Landak tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba ataupun pada akhir pekan. Selain wisata alamnya yang beragam, terdapat juga wisata sejarah dan budaya yang bisa menambah wawasan wisatawan.

Destinasi Wisata di Kota Mandor, Landak yang Sayang Jika Dilewatkan

Jika Anda berkunjung ke Kota Landak, Anda akan menemukan berbagai kawasan wisata yang sangat sayang jika tidak Anda kunjungi. Kota Landak terus memunculkan tempat-tempat wisata yang unik.

Objek wisata yang dimiliki Kota Landak mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah. Dengan adanya tempat-tempat wisata baru, tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan karena menjelajah kawasan baru. Berikut beberapa destinasi wisata di Mandor, Landak yang wajib Anda kunjungi.

Makam Juang Mandor

Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Makam Juang Mandor. Anda yang hobi dengan wisata sejarah dan ingin menambah wawasan sangat cocok untuk menikmati waktu liburan di kawasan wisata ini.

Makam Juang Mandor bisa disebut sebagai bukti nyata bagaimana kekejaman Jepang terhadap Indonesia. Makam ini menjadi simbol dari tragedi pembantaian yang telah banyak menewaskan rakyat dan pahlawan Kalimantan. Anda bisa berwisata sambil mengenang jasa-jasa rakyat Kalimantan di makam yang di desain seperti museum ini.

  • Lokasi : Desa Simpang Kasturi, Mandor, Kota Landak, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : Gratis
  • Jam Operasional : Buka 24 jam

Goa Sanyan

Objek wisata selanjutnya adalah wisata alam di Goa Sanyan. Wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai alam dan tantangan. Goa yang satu ini memiliki keunikan tersendiri karena letaknya yang berada di atas perbukitan yang sangat tinggi. Jadi, Anda bisa melihat pemandangan hijau serta pemukiman penduduk dari Goa ini.

Saat Anda berada di Goa ini, Anda bisa melihat hamparan pohon-pohon hijau yang menyerupai permadani yang sangat mempesona. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat area sawah hijau dengan jelas.

  • Lokasi : Desa Engkangin, Air besar, Kota Landak, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : –
  • Jam Operasional : 24 Jam

Bukit Batu Pakumbang

Destinasi wisata di Mandor, Landak selanjutnya yaitu Bukit Batu Pakumbang. Jika Anda memiliki daya tahan fisik yang kuat, wisata alam ini bisa Anda coba. Meskipun bukit ini mempunyai rute yang sulit dan berliku, namun ketika Anda sudah tiba di puncak bukit semua rasa lelah akan terbayarkan.

Hijaunya pemandangan alam yang nyaris menutupi seluruh sisi lembah bukit akan membuat Anda merasakan suasana sejuk, damai, dan menenangkan. Keindahan alam yang menawan akan membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini.

  • Lokasi : Desa Pakumbang, Sompak, Kota Landak, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : Rp0
  • Jam Operasional : 24 Jam

Rombo Terintik

Wisata selanjutnya yang wajib Anda datangi adalah Rombo Terintik. Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda dengan menikmati sejuknya air terjun yang memiliki ketinggian 50 meter ini.

Aliran air yang deras mengalir indah memenuhi kolam yang berada tepat di bawahnya. Terdapat bebatuan yang cukup besar, dimana Anda bisa mengambil foto dengan estetik. Namun, Anda harus berhati-hati karena bebatuan tersebut cukup licin.

  • Lokasi : Desa Sempatung Lawuk, Air Besar, Kota Landak, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : Rp30.000
  • Jam Operasional : 24 Jam 

Air Terjun Melanggar

Air terjun ini mempunyai sebutan lain yaitu air terjun Banangar yang menjadi salah satu air terjun tertinggi di Landak. Ketinggiannya mencapai 60 meter dengan lebar 60 meter lebih. Anda akan menemukan pemandangan alam yang menakjubkan di tempat ini.

Kolam air di bawahnya sangat melimpah, sehingga Anda bisa bermain air di kolam tersebut. Aliran air yang terjun dari ketinggian menyerupai tirai yang bercahaya. Anda bisa sambil berburu foto-foto keren di tempat menakjubkan ini.

  • Lokasi : Desa Merayuh, Air Besar, Kota Landak, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : –
  • Jam Operasional : 24 Jam

Segera rencanakan liburan Anda dengan mengunjungi destinasi wisata di Kota Landak, Kalimantan Barat. Anda bisa menikmati waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di akhir pekan sebelum kembali memulai rutinitas. 

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Related Articles

Back to top button