Kalimantan BaratWisata

Destinasi Wisata Di Kubu Raya

Cek Wisata Terkini Di Kuburaya

Destinasi Wisata Di Sungai Raya, Kubu Raya

Destinasi Wisata Di Kubu Raya

Menikmati hari libur akan semakin menyenangkan apabila dihabiskan untuk berwisata ke tempat-tempat yang asik dan menarik. Di Kalimantan Barat terdapat banyak destinasi wisata di Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

Tidak hanya mempunyai pemandangan kota yang indah, Kubu Raya juga memiliki beberapa destinasi wisata alam maupun situs sejarah yang populer. Jadi, selain menikmati wisatanya, Anda juga berkesempatan untuk melihat jejak masa lalu yang tentunya akan menambah wawasan.

Inilah Destinasi Wisata Di Kota Kubu Raya yang Asik Untuk Liburan 

Berbagai macam destinasi wisata baru di Kubu Raya terus bermunculan. Objek wisata alam yang memberikan pesona tersendiri mampu menarik minat wisatawan untuk datang. Situs sejarahnya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, berikut 5 destinasi wisata di Sungai Raya, Kubu Raya yang bisa membuat liburan Anda semakin asik dan seru.

Situs Kerajaan Kubu

Objek wisata di Kubu Raya yang pertama adalah sebuah situs kuno bernama Situs Kerajaan Kubu. Situs ini merupakan peninggalan sejarah zaman kerajaan Kubu. Masyarakat sekitar percaya bahwa situs ini masih kental dengan hal-hal mistis.

Namun, terlepas dari itu, situs ini kini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat hari libur tiba. Arsitektur bangunannya yang unik dengan warna yang cukup mencolok menjadi daya tarik tersendiri situs ini.\

  • Lokasi : Desa Kubu, Kota Kubu Raya, Kalimantan Barat
  • Harga Tiket : –
  • Jam Operasional :  24 Jam

Alam Batu Gajah Kubu Raya

Tempat rekomendasi selanjutnya adalah kawasan wisata yang memiliki pemandangan alam hijau yang mempesona. Wisata alam batu gajah ini populer karena menawarkan pengunjung pemandangan berupa hamparan tumbuhan hijau yang sangat subur.

Terdapat juga sebuah batu hitam besar yang memiliki tinggi sekitar 40 meter. Batu besar tersebut disebut batu gajah karena ukurannya yang sangat besar. Anda bisa memanjat batu tersebut untuk menikmati pemandangan hijau dan mengambil beberapa foto dari ketinggian. 

  • Lokasi : Dusun Teluk Mastura, Batu Ampar, Kota Kubu Raya
  • Harga Tiket : Rp10.000 – Rp20.000
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00

Batu Masjid

Destinasi wisata di Sungai Raya, Kubu Raya yang cocok ketika liburan tiba yaitu wisata Batu Masjid. Disebut dengan Batu Masjid karena tempat wisata ini memiliki keunikan, yakni ada sebuah batu besar yang berbentuk menyerupai sebuah masjid. Batu ini terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia.

Karena hal itulah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang penasaran dengan bentuk Batu Masjid. Tidak hanya batu yang unik, di sekitar batu tersebut juga memiliki pemandangan alam yang tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata lainnya.

  • Lokasi : Pakedai Hulu, Telok Pa’kedai, Kota Kubu Raya
  • Harga Tiket : –
  • Jam Operasional : 24 Jam

Sungai Kakap

Salah satu tempat wisata yang populer di Kubu Raya adalah sungai kakap. Selain sebagai penghubung antara ibu kota dan laut, sungai ini memiliki pemandangan yang cantik. Sungai yang berbatasan langsung dengan laut Natuna ini melintasi beberapa kecamatan dan desa. 

Ada banyak spot-spot foto keren di tepi sungai yang bisa Anda abadikan. Jika Anda ingin menyusuri sungai yang indah ini, Anda bisa menyewa kapal mesin maupun klotok.

  • Lokasi : Sungai Belidak, Sungai Kakap, Kubu Raya
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Harga Sewa perahu : Rp250.000 – Rp500.000
  • Jam Operasional : Setiap Hari

Pulau Randayan

Destinasi kali ini sangat cocok jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Pulau Rayandan memiliki pesona keindahan yang dapat membuat siapa saja yang datang berkunjung terpukau.

Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan laut biru sambil menikmati segarnya air kelapa muda. Tidak hanya pantainya yang indah, keindahan bawah laut pulau Rayandan juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ada banyak ragam biota laut yang bisa Anda jumpai di pulau ini.

  • Lokasi : Jln. Jenderal Ahmad Yani, Sungai Raya, Kubu Raya
  • Harga Penginapan : Rp400.000/malam
  • Jam Operasional : Setiap Hari 24 Jam

Itulah beberapa destinasi wisata di Kota Kubu Raya tersebut bisa Anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga. Ada beragam aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga ketika menikmati liburan. 

Baca juga : Jasa Ekspedisi Surabaya Ke Kuburaya

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Related Articles

Back to top button