Kalimantan BaratWisata

Destinasi Wisata Di Kintap

Destinasi Wisata Di Tanah Laut

Destinasi Wisata Di Kintap, Tanah Laut

Destinasi Wisata Di Kintap

Kota Tanah Laut yang terletak di Kalimantan Selatan ternyata memiliki segudang objek wisata yang sangat menakjubkan. Berbagai destinasi wisata di Kecamatan Kintap, Tanah Laut juga memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri.

Tidak hanya memiliki keindahan alam, tempat-tempat wisata buatan juga sangat instagramable. Di artikel ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi tempat wisata paling populer di Tanah Laut.

Destinasi Wisata Di Kintap

Inilah Destinasi Wisata Di Kota Kintap, Tanah Laut yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Saat hari libur atau akhir pekan tiba, rasanya sayang jika hanya berdiam diri rumah saja. Berwisata menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk melepas penat dan menjelajahi tepat-tempat baru. 

Di Kota Kintap, Tanah Laut terdapat berbagai jenis wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata di Kintap, Tanah Laut yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Swarangan

Berwisata di pantai memang tidak akan pernah membosankan. Pantai memang memiliki pesona dan keindahannya sendiri, begitupun dengan pantai swarangan. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang menenangkan dan ombak yang tidak terlalu besar.

Anda bisa menghabiskan waktu dengan tenang di pantai yang sejuk ini. Tampilan pantai yang sangat menawan bisa Anda jadikan spot foto yang estetik. Liburan Anda dijamin akan semakin menyenangkan dan berkesan ketika menghabiskan waktu berlibur di pantai swarangan. 

  • Lokasi : Swarangan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan
  • Harga Tiket : Rp15.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Wisata Bekantan

Jika Anda berkunjung ke Tanah Laut, rasanya tidak akan lengkap jika Anda tidak datang ke Bekantan yang menjadi salah satu ikon Kalimantan Selatan. Terlebih, Bekantan merupakan salah satu hewan yang dilindungi dan langka.

Wisata ini sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata bersama keluarga. Anda bisa mengenalkan si buah hati dengan hewan yang nyaris punah tersebut. Tidak hanya bisa menyaksikan Bekantan, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang hijau dan pegunungan yang menawan.

  • Lokasi :Panjaratan, Pelaihari, Kabupaten Tanah laut
  • Harga Tiket : Rp20.000
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00

Air Terjun Bajuin

Destinasi wisata di Kintap, Tanah Laut berikutnya adalah Air Terjun Bajuin. Tempat yang keren ini menjadi salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan. Panorama dan keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Anda akan dibuat takjub dengan indahnya air terjun Bajuin.

Para wisatawan juga bisa bebas mandi ataupun bermain air sepuasnya di kolam yang ada di bawah air terjun ini. Airnya yang sejuk dan jernih membuat siapapun akan betah berlama-lama bermain air. Semua rasa lelah Anda dipastikan akan hilang setelah berendam di kolam air terjun Bajuin.

  • Lokasi : Sungai Bakar, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Bukit Sanghyang

Bukit yang satu ini cukup unik dan berbeda dengan bukit-bukit lainnya. Jika Anda datang ke Tanah Laut, maka bukit ini wajib menjadi daftar kunjungan Anda. Hal ini karena panorama dan pesona bukit Sanghyang sangat indah karena bukit ini terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia sedikitpun.

Bahkan, banyak wisatawan yang menyebut bahwa bukit ini mirip seperti bukit-bukit yang ada di New Zealand. Tidak hanya memiliki panorama yang menakjubkan, di bukit ini juga terdapat banyak spot-spot foto yang instagramable.

  • Lokasi : Gunung Makmur, Takisung, Kabupaten Tanah Laut
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Taman Mina Tirta

Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk memanjakan si buah hati. Wisata taman buatan ini memang dibuat khusus untuk anak-anak. Pemandangan yang ada di taman ini sangat menawan dengan adanya berbagai macam kolam dan permainan.

Meskipun dibuat khusus untuk anak-anak, namun banyak juga orang dewasa yang mengunjungi Taman Mina Tirta ini untuk berlibur. Ada banyak sarana yang bisa dinikmati oleh pengunjung diantaranya taman bermain, sewa perahu, taman bunga, dan lain-lain.

  • Lokasi : Angsau, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut
  • Harga Tiket : Gratis
  • Jam Operasional : 

Itulah 5 destinasi wisata di Kota Kintap, Tanah Laut yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di Tanah Laut. Dari beberapa rekomendasi tempat wisata di atas, Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. 

Baca juga: Wisata Disney Cruise Holiday

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Related Articles

Back to top button