Wisata

8 Destinasi Wisata Terpopuler di Karimunjawa

8 Wisata Populer di Karimunjawa

8 Destinasi Wisata Terpopuler di Karimun Jawa

8 Destinasi Wisata Terpopuler di Karimunjawa

Destinasi Wisata di Karimunjawa

Karimunjawa adalah kepulauan yang terletak di seberang utara pulau Jawa, tepatnya pada Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini mempunyai total 27 pulau dan 5 di antaranya sudah berpenghuni. Termasuk dalam wilayah Pantai Utara yang mempunyai karakteristik ombak yang tenang menjadikan Karimunjawa sebagai salah satu pesona wisata Taman Laut yang digemari warga lokal maupun turis manca negara. Selain itu, dengan lingkungan yang masih hijau asri, udara segar dan ramahnya penduduk lokal, kepulauan Karimunjawa dijuluki  dengan “ The Paradise of Java ”.

8 Destinasi Wisata Terpopuler di Karimunjawa

Memilih Karimunjawa sebagai tempat tujuan  untuk berlibur dan menghilangkan penat merupakan hal yang tepat. Pasalnya, kita dapat menemukan  berbagai macam wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti wisata alam, wisata kuliner hingga wisata religi.

8 Wisata Populer di Karimunjawa

Banyak sekali pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi. Berikut adalah 8 spot wisata terpopuler di Karimunjawa.

  1. Pantai Barakuda

Merupakan pantai pasir putih dengan pesona yang masih alami menjadi daya tarik untuk pengunjung apabila berkunjung ke Karimunjawa. Pantai Barakuda mempunyai keunikan berupa batu-batu hitam dengan bentuk yang unik. Pantai Barakuda juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati senja sore yang indah.

  1. Penangkaran Hiu, Menjangan Besar

Apa yang Anda pikirkan bila Anda berenang bersama Hiu ? di Menjangan besar, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dan juga berenang bersama hiu di pengakaran. Terdapat dua jenis hiu di penangkaran yaitu hiu sirip hitam (Charcarinus carsharias) dan hiu sirip putih (Charcarodon carsharias), kudua jenis hiu tersebut merupakan hiu jinak.

  1. Pulau Cilik

Seperti namanya, pulau ini mempunyai karakteristik mungil, minimalis, sepi, tenang dan tak berpenghuni, Karena itu sangat cocok untuk snorkling dan free diving atau sekedar me time.

  1. Dermaga Mrican

Dermaga Mrican merupakan salah satu objek wisata favorit di Karimunjawa. Berburu foto estetik dan menikmati keindahan langit saat senja di Dermaga Mrican akan menjadikan liburan para pengunjung terasa lebih memoreable.

  1. Pantai Bobi

Pantai Bobby

Terletak di sebelah timur pulau Karimunjawa, Pantai bobi mempunyai karakteristik berupa pasir putih,  dengan birunya langit siang menjadikan Pantai Bobi mempunyai keindahan yang khas. Pengunjung juga dapat ber swafoto di spot ayunan pinggir Pantai Bobi.

Baca Juga : Destinasi Wisata Di Mempawah

6. Alun-alun Karimunjawa

Kemudian setelah menikmati keindahan pagi dan sore di spot wisata alam Karimunjawa, Pengunjung dapat mendatangi alun-alun Karimunjawa pada petang hari  untuk berburu kuliner khas daerah. Adapun kuliner khas Karimunjawa di antaranya ialah Pindang Serani, Lontong Krubyuk, Tongseng Cumi dan Siomay Tongkol.

7. Makam Sunan Nyamplungan

Selain menyimpan wisata alam yang indah, terdapat juga makam Sunan Nylampungan / Amir Hasan putra Sunan Muria. Sunan Nylampungan merupakan ulama Jepara yang berdakwah menyebarkan Islam di kepulauan Karimunjawa. Pengunjung dapat berziarah atau sekedar napak tilas sejarah Islam di Makam Sunan Nylampungan.

8. Bukit Love Karimunjawa

Bukit Love Karimun Jawa

Menikmati pemandangan di pinggir pantai adalah hal yang biasa, tapi pernahkah mencoba melihat pemandangan hamparan pantai dari atas bukit yang begitu indah ? Ya, di Bukit Love pengunjung dapat menikmati pemandangan tersebut. Selain itu Pengunjung juga dapat menjajaki spot-spot foto yang instagram-able seperti tugu Love dan tugu Karimunjawa.

Rute Perjalanan ke Karimunjawa

Berikut tadi merupakan destinasi wisata di Karimunjawa. Kemudian apabila ingin berkunjung ke Karimunjawa setidaknya ada 3 akses yang bisa di tempuh yaitu via udara melalui penerbangan ke Bandara Dewadaru, Kepulauan Karimunjawa. Selanjutnya via laut melalui penyebrangan dari Pelabuhan Kartini dan Via darat dengan kendaraan pribadi di lanjutkan dengan penyebrangan melalui Pelabuhan Kartini. Jika masih ragu melakukan perjalanan pribadi, pengunjung dapat memanfaatkan jasa travel agent. Namun harus berhati-hati dalam memilih travel agent, pilihlah travel agent yang mempunyai kredibilitas tinggi dan amanah sehingga liburan tidak mengecewakan. Jika kalian membutuhkan jasa pengiriman barang bisa mencoba Logistik Express Nusatara , terdapat banyak promo menarik yang bisa kalian coba. Enjoy Your Holiday.

Click to rate this post!
[Total: 9 Average: 4.6]

Related Articles

Back to top button