Wisata

Destinasi Wisata Di Jorong

5 Destinasi Wisata Di Kota Jorong

Destinasi Wisata Di Jorong, Tanah Laut

Destinasi Wisata Di Jorong Tanah Laut merupakan satu dari beberapa kota yang ada di Kalimantan Selatan yang memiliki segudang pariwisata. Terdapat banyak destinasi wisata di Kota Tanah Laut yang memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi. 

Mulai dari wisata alam pantai, wisata sejarah, hingga tepat-tempat menarik lainnya. Liburan Anda akan semakin seru dan berkesan apabila Anda mendatangi beberapa tempat berikut ini.

5 Destinasi Wisata Di Kota Jorong, Tanah Laut yang Mempesona

Beberapa dari Anda mungkin kurang familiar dengan Kabupaten Tanah Laut. Namun nyatanya, kabupaten ini memiliki ragam wisata yang cocok untuk dikunjungi ketika akhir pekan atau saat masa liburan tiba. 

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Tanah Laut, berikut 5 destinasi wisata di Jorong, Tanah Laut yang wajib Anda datangi.

Gunung Kayangan

Siapa sangka bahwa Tanah Laut memiliki destinasi wisata yang sangat mempesona seperti Gunung Kayangan. Menjelajahi luasnya alam sembari menikmati hamparan hijau perkebunan sawit yang luas, akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dari atas gunung yang sangat indah. Dari atas, Anda bisa melihat nyaris seluruh Kota Tanah Laut dan perkebunan sawit yang sangat luas. Di atas gunung ini juga terdapat tulisan besar Gunung Kayangan yang kerap dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan.

  • Lokasi : Ambungan, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan
  • Harga Tiket : Rp5.000
  • Jam Operasional : 08.00 – 17.00

Bukit Lebak Naga

Apakah Anda menyukai tantangan dan hiking? Jika iya, objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda coba. Luasnya hamparan ilalang yang hijau membuat pemandangan sekitar seperti permadani yang membentang luas.

Untuk medan dan rutenya sendiri cukup ringan, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa sampai di atas. Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat sembari menikmati langit sore yang menawan.

  • Lokasi : Kandangan Lama, Batakan, Panyipatan, Tanah Laut
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 24 Jam

Kerbau Rawa

Destinasi wisata di Jorong, Tanah Laut yang satu ini cukup unik. Bagaimana tidak, di sana Anda akan  melihat ada banyak sekali kerbau rawa yang sedang bergerombol di tepian sungai. Pemandangan seperti itu sering disebut-sebut seperti berada di luar negeri.

Waktu terbaik untuk melihat gerombolan kerbau berenang adalah sore hari menjelang matahari tenggelam. Di lahan hijau yang luas, gerombolan kerbau tersebut biasanya berenang di sungai. 

  • Lokasi : Benua Raya, Bati-Bati, Tanah Laut, Kalimantan Selatan
  • Harga Tiket : Rp10.000
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00

Menara Pengawas Tentara Jepang

Jika Anda memiliki hobi dan minat pada hal-hal berbau sejarah, maka tempat wisata ini cocok untuk Anda kunjungi. Tempat ini merupakan tempat peninggalan Jepang ketika terjadi perang dunia ke 2. Anda bisa mengelilingi kawasan bersejarah ini untuk menambah wawasan.

Menara ini cukup megah dengan kesan bangunan yang gagah. Tidak hanya menara bersejarah ini, ketika Anda berkunjung ke tempat ini Anda juga akan melihat beberapa fauna seperti burung, monyet, dan hewan-hewan lainnya yang hidup di sekitar menara.

  • Lokasi : Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Tanah Laut
  • Harga Tiket : Rp0
  • Jam Operasional : 24 Jam

Pantai Takisung

Pantai yang berada di Kota Tanah Laut juga tidak kalah indah dari pantai-pantai yang lain. Objek wisata pantai takisung ini mirip dengan pantai yang ada di Bali. Ombaknya yang tenang dan lautnya yang indah akan menciptakan suasana yang tenang.

Selain bisa berjemur, Anda juga bisa menyewa beberapa alat permainan seperti banana boat. Tidak hanya itu, dapat melihat sunset di pantai ini adalah sebuah pemandangan terbaik.

  • Lokasi : Takisung, Tanah Laut, Kalimantan Selatan
  • Harga tiket : Rp5.000
  • Jam Operasional :  24 Jam

Rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Tanah Laut di atas sangat cocok menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Hari-hari libur akan semakin berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dan keren.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Related Articles

Back to top button