Info Terbaik

Daftar Bandara Di Indonesia

Cek Daftar Bandara di Indonesia dan Fasilitas yang Ditawarkan

Daftar Bandara Di Indonesia

Daftar Bandara Di Indonesia

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta adalah rumah bagi beberapa bandara yang penting. Baik untuk penerbangan domestik maupun internasional, setiap bandara di Jakarta berfungsi sebagai pintu gerbang penting bagi industri pariwisata dan perdagangan di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan memberikan daftar lengkap bandara di Indonesia beserta fasilitas yang ditawarkan di masing-masing bandara.

Daftar Bandara Di Jakarta

1. Daftar Bandara Di Indonesia Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara utama di Jakarta dan menangani lebih dari 70% lalu lintas penumpang udara di Indonesia. Bandara ini terdiri dari 3 terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

Terminal 1 digunakan hanya untuk penerbangan domestik, sementara Terminal 2 digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional. Terminal 3, yang merupakan terminal baru, juga digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional.

Setiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta menawarkan berbagai fasilitas, termasuk restoran, duty-free shop, ATM, layanan kesehatan, dan penitipan bagasi. Setiap terminal juga menyediakan area lounge eksklusif untuk penumpang bisnis dan VIP serta hotel transit bagi penumpang yang ada di transit.

2. Daftar Bandara Di Indonesia Halim Perdanakusuma Jakarta

Bandara Halim Perdanakusuma awalnya merupakan bandara militer namun kini digunakan juga untuk penerbangan sipil. Bandara ini terdiri dari 2 terminal, yaitu Terminal 1A dan Terminal 2.

Terminal 1A digunakan untuk penerbangan domestik, sementara Terminal 2 digunakan untuk penerbangan khusus. Fasilitas yang ditawarkan di Bandara Halim Perdanakusuma meliputi layanan transportasi darat, parkir, lounge VIP, restoran, dan kios belanja.

3. Bandara Pondok Cabe Masuk dalam Daftar Bandara Di Indonesia

Bandara Pondok Cabe adalah bandara regional kecil yang terletak di Tangerang Selatan, sebelah selatan Jakarta. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang digunakan untuk penerbangan regional.

Fasilitas yang tersedia di Bandara Pondok Cabe termasuk tempat parkir, kantin, ATM, dan layanan angkutan darat.

4. Bandara Internasional Jakarta (BIJB) Karawang

Bandara ini adalah bandara baru yang terletak di Kabupaten Karawang, sekitar 70 km timur laut Jakarta. Menawarkan penerbangan domestik dan internasional, bandara ini memiliki satu terminal utama yang menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, ruang tunggu, kios belanja, area parkir mobil, dan layanan shuttle bus.

5. Bandara Kertajati Majalengka

Bandara Kertajati adalah bandara internasional baru yang terletak di Majalengka, Jawa Barat. Bandara ini memiliki satu terminal yang menawarkan berbagai fasilitas termasuk restoran, kios belanja, fasilitas medis, ruang vip untuk penumpang bisnis, parkir, dan layanan transportasi darat.

6. Bandara Husein Sastranegara Bandung

Bandara Husein Sastranegara terletak di Kota Bandung, sekitar 140 km selatan Jakarta. Meskipun bukan bandara di Jakarta, Bandara Husein Sastranegara sering digunakan oleh orang Jakarta untuk melakukan penerbangan domestik ke Bandung.

Fasilitas yang ditawarkan di bandara ini termasuk restoran, kios belanja, shuttle bus, taxi, dan layanan rental mobil.

7. Bandara Penggung Cirebon

Bandara Penggung Cirebon terletak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan hanya menangani penerbangan domestik. Meskipun cukup kecil, bandara ini menyediakan berbagai fasilitas termasuk tempat parkir, ATM, kantin, dan shuttle bus.

8. Bandara Kijang Tanjung Pinang

Bandara Kijang Tanjung Pinang adalah bandara regional yang terletak di Kepulauan Riau dan biasanya digunakan untuk penerbangan domestik. Fasilitas di bandara ini termasuk layanan transportasi darat, parkir, kantin, dan kios belanja.

Kesimpulan Daftar Bandara Di Indonesia

Setiap bandara di Indonesia menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan penumpang. Terlepas dari apakah Anda melakukan penerbangan domestik atau internasional, pastikan untuk memilih bandara yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam era modern saat ini, bandara juga menawarkan berbagai fasilitas online dan teknologi yang memudahkan penumpang dalam memesan tiket, check-in, dan juga memantau perjalanan.

Baca artikel lainya: Cek Tarif Cargo Udara Termurah

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Related Articles

Back to top button