Liburan

Cara Kirim Motor Lewat JNE

Tips Kirim Motor Di JNE

Cara Kirim Motor Lewat JNE

Cara Kirim Motor Lewat JNE – Banyak perusahaan ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman motor ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk JNE. Tidak hanya motor, ekspedisi JNE juga menawarkan pengiriman berbagai macam barang.

JNE Express sendiri adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang dan sudah dikenal oleh masyarakat luas. Layanan yang tersedia juga beragam, sehingga pelanggan bisa dengan mudah mengirim barang jenis apapun termasuk motor.

Penjelasan dan Cara Kirim Motor Lewat JNE

Sepeda motor merupakan transportasi yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyaknya pembelian motor dari berbagai kota tentunya mengharuskan motor dikirim dari satu kota ke kota lainnya.

Namun, sebelum Anda mengirimkan motor antar kota atau bahkan antar pulau, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut hal-hal penting yang bisa Anda lakukan sebelum mengirim motor melalui JNE Express:

  1. Hubungi customer service pihak JNE terdekat, baik kantor cabang atau agen. 
  2. Tanyakan informasi seputar pengiriman motor mulai dari prosedur, biaya pengiriman, tarif pengiriman ke kota tujuan, dan hal lain yang ingin Anda ketahui
  3. Lakukan persiapan sebaik mungkin seperti dokumen persyaratan, packing motor, dan apa saja yang dibutuhkan untuk pengiriman motor.

Mencari informasi sebelum melakukan pengiriman menjadi salah satu cara kirim motor lewat JNE untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman. Selain itu, jika Anda sudah mendapatkan gambaran mengenai pengiriman motor melalui JNE Express, Anda bisa memperkirakan berapa dana yang dibutuhkan.

Apa Saja Syarat Pengiriman Motor?

Syarat pengiriman motor berikut ini wajib Anda penuhi jika ingin mengirimkan motor ke luar kota. Berkas persyaratan ini tentunya bertujuan untuk melindungi kendaraan motor Anda selama proses pengiriman. Simak beberapa persyaratannya:

  1. Fotokopi KTP dan tunjukkan yang asli
  2. STNK asli/fotokopi. Jika fotokopi, Anda perlu menunjukkan yang asli
  3. BPKB Asli/fotokopi. Tunjukkan juga dokumen aslinya
  4. Jika status motor yang dikirim masih kredit, Anda bisa menggunakan surat keterangan dan dokumen lain dari pihak dealer yang menunjukkan bahwa motor masih kredit
  5. Pada beberapa wilayah juga membutuhkan surat jalan dari kepolisian.

Prosedur Cara Kirim Motor Lewat JNE Express

  1. Hubungi pihak JNE terdekat dan tanyakan mengenai prosedur pengiriman motor
  2. Jika Anda sudah mengetahui semuanya, segera lengkapi persyaratan
  3. Bawa motor ke kantor JNE dan isi formulir pengiriman
  4. Jika pemberkasan sudah selesai, Anda tinggal lakukan pembayaran untuk ongkos pengiriman sesuai dengan kesepakatan harga
  5. Ambil bukti pembayaran dan nomor resi untuk melacak motor Anda selama proses pengiriman 
  6. Anda bisa melakukan tracking hingga motor sampai ke tangan penerima

Jasa Kirim Motor Termurah

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan pengiriman motor dari JNE. Mulai dari proses yang mudah, motor di kirim langsung ke alamat tujuan, tracking barang, hingga biaya yang terjangkau.

Hanya saja, untuk jasa pengiriman motor tidak semua kantor cabang atau agen JNE menyediakan layanan tersebut. Itu karena adanya keterbatasan dalam beberapa hal dan faktor-faktor tertentu. 

Namun Anda jangan khawatir. Jika Anda ingin mengirim motor ke luar kota bahkan luar pulau dengan biaya pengiriman murah, cepat, dan asuransi keamanan, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman motor dari Logistik Express. Sebuah perusahaan ekspedisi ternama yang telah melayani pengiriman barang selama puluhan tahun.

Kami menyediakan layanan pengiriman yang beragam mulai dari pengiriman motor, jasa pindahan, jasa pengiriman mesin dan alat berat, dan masih banyak lagi. Pengiriman kami lakukan ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke daerah pelosok sekalipun.

Itulah informasi mengenai cara kirim motor lewat JNE yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mengirimkan barang dengan praktis dan murah, jangan ragu untuk bermitra dengan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button